Ini Cara Menggunakan Wardah Instaperfect Blush yang Benar

Wardah instaperfect blush

Apa sih riasan yang bisa membuat wajah kamu jadi lebih segar dan keliatan beda?

Jawabannya tentu saja adalah blush on. Yap, perona pipi memang bisa banget bikin muka kamu jadi keliatan segar sekaligus membuat kulit keliatan cerah. Oleh karena itulah, banyak merek yang membuat produk blush on khusus, termasuk Wardah dengan Instaperfect Blush andalannya.

Produk blush on hadir enggak cuma dalam bentuk palet, tetapi juga dalam bentuk stick atau cairan, misalnya. Yang jelas, apa pun produknya, blush on tetep aja bisa jadi bagus di muka hanya selama kamu tahu triknya.

Masalahnya, memakai blush on juga bisa berbuah bencana di wajah. Bukannya bikin kita terlihat makin cantik, pemakaian yang belum benar malah bikin kita terlihat norak. Duh!

Hmm… gimana caranya ya, supaya blush on semacam Wardah Instaperfect Blush enggak keliatan norak di wajah? Nah, ada beberapa hal yang mesti kamu hindari. Ini dia selengkapnya.

Enggak Kenal Warna Kulit

Enggak semua warna blush on bisa cocok sama warna kulitmu, lho. Beberapa warna blush on mungkin aja terlalu gelap atau bahkan terlalu terang buat kulitmu. So, sebelum membeli sebuah blush on, jangan lupa buat mengecek apakah warnanya sesuai sama kulitmu atau justru sebaliknya.

Kamu bisa mengeceknya di punggung tangan, atau bahkan langsung di pipimu. Soalnya, sayang banget kan, kalau blush on enggak keliatan sama sekali di wajah atau bahkan terlalu menor. Duh, bisa diketawain gebetan nanti!

Salah Mengaplikasikan Blush On

Di mana sebaiknya kamu mengaplikasikan blush on? Banyak orang yang menjawab pipi, tetapi mereka enggak bener-bener mengerti tentang bagian pipi mana yang harus dikasih blush on.

Nah, sebenernya, bagian pipi yang sebaiknya dipulaskan blush on adalah bagian tulang pipi. Sebab, tulang pipi terlihat lebih menonjol pada bagian pipi, sehingga penggunaan blush on di bagian itu akan membuatnya terlihat terangkat. So, coba deh raba terlebih dahulu bagian yang paling menonjol di pipi kamu untuk menemukan tulang pipi.

Baca Juga :  Review Wardah Intense Matte Lipstick 2

Terlalu Banyak Blush On

Blush on yang terlalu banyak diaplikasikan pada pipi, alih-alih dapat membuat wajah menjadi segar dan tulang pipi nampak jelas, justru akan membuat wajah terlihat menor seolah habis terkena kecelakaan. Tentu kamu enggak mau kan hal semacam ini terjadi sama kamu?

wardah instaperfect blush-1

Nah, aplikasikan blush on secukupnya, ya. Bila kamu menggunakan blush on versi palet, sebaiknya oleskan kuas tipis-tipis, tidak perlu terlalu ditekan. Kalau kamu menggunakan blush on stick, kamu bisa memulaskannya tipis-tipis, tanpa terlalu ditekan.

Salah Memilih Kuas

Kuas juga punya pengaruh dalam kualitas blush on yang dipulaskan di pipimu, lho.  Kalau kualitas kuas yang dipakai enggak bagus, maka blush on pun akan berantakan dan bikin wajahmu terlihat tua. Bahkan, blush on juga bisa mengenai bagian wajah lain. Hidung, misalnya.

Pilihlah kuas blush on yang sudah terjamin kualitasnya. Atau, kamu bisa memilih blush on stick yang juga dilengkapi kuas seperti blush on Wardah Instaperfect, misalnya. Kuas dari merek yang sudah terjamin kualitasnya pasti bisa memberikan kamu hasil pulasan blush on yang bagus, dong?

Memulaskan Blush on  Secara Acak

Nah, ini dia kesalahan yang biasanya dilakukan oleh para pemula. Sebaiknya, blush on diaplikasikan satu arah, bukannya acak-acakan. Yep, kesalahan pemula dalam mengaplikasikan blush on adalah memulas kuas dengan arah yang tak tentu. Kebiasaan ini justru membuat blush on jadi berantakan dan enggak bisa menonjolkan tulang pipi dengan baik.

Jadi, saat memulaskan blush-on dengan kuas, coba deh untuk melakukannya dengan pelan dan lembut. Selain hasilnya bisa lebih bagus, kulit kamu juga bisa terhindar dari iritasi. So, jaga kulitmu dengan mengaplikasikan blush on dan make up lainnya secara benar, ya.

Baca Juga :  3 Jurus Jitu Menggunakan Cuka Apel untuk Jerawat

Gimana? Mudah banget bukan sebenernya, cara mengaplikasikan blush on? Kalau kesalahan-kesalahan di atas kamu hindari, niscaya blush on di wajah kamu pun bakal terlihat keren, deh.

Yuk, cobain!

.