Review Wardah Intense Matte Lipstick 2

review wardah intense matte lipstick 2

Akhir-akhir ini, lipstik emang lagi turun pamornya ya, akibat kehadiran lip cream yang dianggap lebih awet dan natural. Banyak wanita yang “menjauh” lipstik karena menganggap bahwa memakai produk lipstik hanya kegiatan yang sia-sia.

“Siapa suruh hanya bertahan beberapa jam saja?” Begitu, katanya.

Padahal kenyataannya, kalau kita mau lebih cermat, banyak kok produk lipstik yang nggak kalah long lasting. Meskipun memang, sih, bagaimanapun lipstik tetap kalah awet dibanding lip cream.

Pertamanya sih, aku juga menganggap seperti itu. Iya, aku sempat beralih untuk menggunakan lip cream ketimbang lipstik. Namun setelah aku rasa, kayaknya aku tetap membutuhkan lipstik dalam beberapa kesempatan. Contohnya saat aku ingin kondangan atau bepergian  ke rumah teman.

Nah, setelah aku jelajahi beberapa platform marketplace seperti Bukalapak, akhirnya aku penasaran sama produk-produk lipstik dari Wardah. Berhubung Wardah adalah brand yang udah dikenal banyak orang, kayaknya yang satu ini oke juga buat dikepoin. Well, siapa yang nggak tertarik?

Ada dua macam seri lipstik yang Wardah tawarkan. Pertama, Wardah Long Lasting. Kedua, Wardah Intense Matte.

Karena ada dua macam seri, awalnya aku sempat bingung mau memakai produk lipstik yang mana. Soalnya, keduanya emang best seller banget. Namun, setelah aku timbang-timbang dengan berbagai alasan, akhirnya aku memutuskan untuk memilih lipstik Wardah seri Intense Matte.

Setelah aku putuskan untuk memakai produk itu, kegalauanku muncul lagi. Rupanya, produk lipstik Intense Matte memiliki berbagai varian warna. Jujur, aku punya bibir yang gelap. Karena itulah, aku sering merasak nggak cocok dengan warna-warna yang diberikan oleh suatu produk lipstik.

Usai melakukan tapa seribu purnama (hehe, enggak ding!), akhirnya aku memutuskan untuk memilih Wardah Intense Matte Lipstick nomor 2. Alasannya, banyak beauty blogger dengan kulit sawo matang yang memberi review Wardah Intense Matte Lipstick 2. Kata mereka, lipstik ini cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Oh ya, varian nomor dua ini dinamakan Blushing Nude.

Baca Juga :  Rekomendasi Lipstick Pixy Satin Sesuai Penampilanmu

Nah, gimana kesan-kesan setelah membelinya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Tekstur Lipstik

Tekstur adalah salah satu faktor yang aku pertimbangkan dalam memilih lipstik. Gimana pun, ini adalah bagian dari hal yang akan pertama kali dirasakan kala sedang mencoba lipstik. Kalau kita nyaman dengan teksturnya, biasanya jadi lebih pede buat mengaplikasikannya di bibir. Sebaliknya, kalau merasa agak gimana…gitu, entah kenapa rasanya jadi agak beda.

Nah, menurutku, tekstur adalah salah satu poin plus Wardah Intense Matte Lipstick nomor 2. Teksturnya sangat lembut sehingga oke banget waktu diaplikasikan ke bibir.

Ketahanan di Bibir

Seperti yang aku bilang tadi, lipstik nggak bisa dibandingkan dengan lip cream dalam hal ketahanan di bibir. Tapi tetap saja, kalau bandingannya adalah sesama spesias lipstik, Wardah Intense Matte Lipstick bisa dibilang lebih awet daripada lipstik yang lainnya. So, aku sangat syukaaa.

Nah, kalau kamu lebih suka lipstik atau lip cream nih? Apakah kamu suka keduanya karena masing-masing punya kelebihan dalam momen-momen tertentu? Kalau iya, yuk ah kita tos dulu. Ternyata, kita punya pikiran yang sama, lho! Hihihi…

Lipstik Mudah Patah?

Yang paling malesin dari sebatang lipstik adalah ketika lipstik itu mudah patah dan tutupnya lepas sendiri. Duh, ngebayanginnya aja udah males, apalagi kalau sampai kejadian?

Banyak orang bilang kalau lipstik ini mudah patah karena bodinya yang tinggi dan dimensinya sangat ramping. Aku sempat skeptis juga sih, namun setelah aku buktikan, ternyata nggak mudah patah kok! Jadi tenang aja, buat kamu yang pengin bawa lipstik ini ke mana-mana, lipstik ini cukup tangguh kok! Tapi ya jangan diinjak-injak juga, dong, buat ngetesnya. Kan ini lipstik, yak, bukan logam…

Baca Juga :  8 Cara Make Up Wajah Natural yang Tahan Lama Untuk Pemula

Perihal tutupnya, juga nggak ada drama pakai lepas-lepas gitu, kok. Jadi, jangan khawatir tutupnya lepas sendiri lalu lipstiknya mengotori pouch kamu, oke?

Kesimpulan

Nah, secara keseluruhan, kamu yang punya wajah sawo matang boleh banget coba pakai Wardah Intense Matte Lipstick nomor 2. Soalnya, varian ini nggak bikin wajah kamu buluk meskipun warnanya terang. Sebaliknya, lipstik ini justru bikin wajah kamu terlihat cerah.

Untuk kekurangannya, sampai saat ini jujur aku belum menemukan kekurangan apapun. Kecuali kalau kamu membandingkannya dengan lip cream yang lebih tahan lama, ya. Tentunya lipstik akan kalah karena memang keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Apalagi, harga Wardah Intense Matte relatif murah dibandingkan dengan lipstik lain dengan harga yang sama masih memiliki kualitas di bawahnya.

Akhirnya, Wardah Intense Matte bisa dibilang memuaskan karena warna yang diberikan adalah merah muda terang. Ajaibnya, meskipun warnanya terang, tetapi ia tak membuat pemilik wajah sawo matang menjadi kucel. Jadi, yang satu ini patut diberikan kesempatan untuk dicoba.

Tertarik untuk mencobanya?

.