Mencegah Ruam Popok untuk Bari Baru Lahir

ruam popok

Orang tua manapun pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya termasuk dalam pemilihan produk yang digunakan bayi. Pada usia bayi baru lahir sampai kurang lebih usia memasuki 2 tahun penggunaan pospak atau popok sekali pakai memang sangat dibutuhkan para ibu untuk mempermudah pekerjaannya, bahkan tidak jarang setiap harinya bayi tidak pernah terlepas dari penggunaan pospak atau popok seklai pakai, sehingga hal tesebut sangat memicu yang namanya ruam popok pada bayi. Perlu anda ketahui salah satu penggunaan popok seklai pakai yang terlalu sering digunakan memang sangat memicu yang namanya iritasi kulit tersebut, sehingga akan membuat bayi rewel dan tidak jarang membuatnya jadi kesulitan untuk tidur.

Penyakit iritasi kulityang seringkali terjadi pada bayi memang sebagian besar dikarenakan penggunaan popok sekali pakai yang terlalu lama atau pun terlalu sering, sehingga membuat pantat bayi menjaid merah dan juga iritasi, hal ini tentu akan membuat bayi sangat menderita. Tentunya dalam hal ini sebagai orang tua anda pun pelru mencari cara untuk dapat mengatasi iritasi kulit yang satu ini, ciri-cirinya sendiri selain kulit menajdi memerah, biasnaya bayi juga akan merasakan rasa gatal di selangkangan, hal ini tentu saja akan membuat bayi sangat menderita dan bahkan bisa mennagis secara terus menerus, sehingga sebagai orang tua tentunya anda perlu mencari cara agar nantinya bayi bisa terhindar dari penyakit iritasi kulit yang satu ini.

Tips mencegah ruam popok pada bayi

  1. Jangan terlalu sering menggunakan pospak

Sebagai orang tua yang hidup di zaman modern seperti saat ini tentunya anda selalu menginginkan berbagai hal yang dirasa sangat simple dan juga praktis, selaha satunya dalam pemilihan popok yang akan digunakan oleh bayi anda. nah, kebnayakan orang tua saat ini memang lebih memilih menggunakan popok sekali pakai, namun pada bayi yang terkena penyakit ruam popok, sebaiknya hal ini dikurangi dan dihindari terlebih dahulu, anda boleh menggunakan pospak pada bayi hanya saat ketika di luar rumah, dan usahakan saat di rumah sebaiknya menggunakan popok kain saja.

  1. Sering menggantikan popok
Baca Juga :  Review Wardah Intense Matte Lipstick 2

Untuk anda orang tua yang memang terlalu tergantung pada popok sekali pakai, sebaiknya mulai saat ini anda sering-sering menganti penggunaan popok pada bayi, karena seperti kita ketahui, kandungan bahan kimia yang terdapat pada pospak sangat dapat memicu penyakit ruam popok pada bayo, untuk itu sebaiknya sering-seringlah menggantikan popok bayi, apalagi ketika popok sudah dirasa cukup penuh Karena.

  1. Pastikan kulit bayi selalu kering

Perlu anda kethai, kulit bayi dan orang dewasa itu tentu saja sangat berbeda. Umumnya kulit bayi jauh lebih sensitive, sehingga membutuhkan penanganna lebih, salah saunya untuk selalu memastikan kulit bayi dalam keadaan kering, karena penggunaan pospak bisa membuat kulit bayi menjadi sangat lembab, dan hal ini lah yang bisa memicu ruam popok, untuk itu sebaiknya pastikan kulit bayi selalu dalam keadaan bersih, baik itu setelah menggunakan pospak atau ketika sudah dibersihkan.

  1. Gunakan cream yang tepat

Untuk mencegah ruam popok pada bayi, salah satunya anda membutuhkan cream ruam popok yang memang bagus untuk digunakan bayi, dengan memilih cream yang cocok, dan mengoleskan pada bagian area sensitive,s eperti pantat, selangkangan dan area kulit bayi lainnya, tentunya hal tersebut bisa Mengurangi ruam popok atau iritasi yang terjadi pada bayi.

 

.