Ternyata, Ini Obat Jerawat Paling Ampuh dan Murah!

obat jerawat paling ampuh

 

Siapa, sih, yang ingin punya jerawat? Apalagi jerawat yang susah dimusnahkan.

Bagi semua orang, jerawat telah menjelma menjadi momok yang mengerikan. Tak ada satu orang pun yang mau wajahnya dihinggapi jerawat. Karena masalah inilah, akhirnya banyak pihak yang berbondong-bondong menciptakan obat jerawat paling ampuh!

Jerawat bukan cuma musuh seorang perempuan. Lebih dari itu, lelaki pun demikian. Banyak laki-laki yang berhati-hati agar jerawat tak harus “bikin kemah” di wajahnya. Bagaimanapun, jerawat yang mampir ke wajah laki-laki itu cenderung lebih susah hilang daripada perempuan, Bro. Salah satunya ialah akibat metabolisme mereka yang cukup tinggi.

Bukan hanya mitos, sebuah studi telah membuktikan bahwa jerawat pada laki-laki akan terus ada selama belum kunjung mendapatkan pengobatan. Alasannya, kadar hormon androgen pada laki-laki cenderung konstan. Fenomena itu berbeda dengan yang dialami perempuan; jerawat sering kali muncul di wajah mereka karena pengaruh dari siklus menstruasi.

Ada kabar buruk lain yang membuat lelaki wajib waspada terhadap jerawat; laki-laki juga berpotensi memiliki kerusakan wajah lebih berat karena mereka mempunyai jaringan kulit wajah yang tebal sehingga bisa membuat jaringan parut lebih parah.

Nah, karena sifatnya yang relatif sulit disembuhkan, maka perlu ada langkah pencegahan sebelum jerawat di wajah laki-laki itu muncul. Apalagi, mencegah lebih baik daripada mengobati, kan?

Kerennya, langkah pencegahan ini juga bisa berfungsi sebagai langkah pengobatan, lho! Udah simpel, murah pula!

Mau tahu cara mencegah sekaligus mengobati jerawat yang tumbuh nantinya? Sikat selengkapnya di bawah ini, Bro!

Cuci muka teratur dua kali sehari

Lelaki memang identik dengan luar ruangan. Meskipun pada zaman kiwari ada banyak lelaki yang kerja di kantor, bahkan di rumah sebagai pekerja lepas, namun tetap saja tak sedikit kaum Adam yang masih kerja di lapangan… alias di luar ruangan… alias outdoor. Belum lagi hobi motoran sambil menjelajah daerah tertentu di berbagai daerah.

Baca Juga :  Rekomendasi Lipstick Pixy Satin Sesuai Penampilanmu

Kondisi lingkungan semacam ini mau tak mau membuat kulit mereka harus terpapar kotoran, debu, dan sinar matahari secara langsung. Jika kondisi semacam ini dibiarkan terus menerus, maka debu-debu akan menumpuk di wajah, bahkan hingga menyumbat pori-pori. Jika sudah begitu, jerawat akan sangat mungkin bermunculan.

Oleh sebab itu, wajib hukumnya bagi laki-laki untuk rajin cuci muka. Eits, rajin cuci muka bukan berarti banci, Bro! Justru ini adalah pertanda kamu mampu menjaga kebersihan diri. Kalau diri sendiri aja nggak bisa dijaga, gimana mau jaga anak orang

Menariknya, wajah yang sudah terlanjur berjerawat pun akan perlahan sehat begitu kamu mulai rajin cuci muka, apalagi kalau asupan nutrisi yang kamu makan berubah lebih sehat, misalnya beralih dari konsumsi fast food berlebihan ke kebiasaan makan buah-buahan dan sayur mayur.

Jadi, disiplinlah membersihkan wajah. Lakukan dua kali sehari agar wajah senantiasa terjaga kebersihannya.

Dilarang merokok

Jangan salah, dua kata yang barusan dibaca itu bukan sekedar larangan. Meskipun terkesan nggak ada hubungannya, imbauan di atas juga bisa jadi obat jerawat, lho!

Tahukah Bro sekalian bahwa nikotin adalah “sahabat” dari jerawat-jerawat yang rusuh itu? Setiap kamu merokok, apalagi secara terus-terusan, secara otomatis tubuh akan memproduksi senyawa-senyawa kimiawi yang biasa dikenal sebagai radikal bebas.

Nah, radikal bebas inilah yang nantinya jadi pemicu produksi protein yang bisa menimbulkan peradangan, lalu akan menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat.

Oleh karena itu, stop merokok deh biar terbebas dari jerawat. Setuju, Broku?

Hindari stres

Ini dia biang jerawat yang sekilas nggak terdeteksi, tapi diam-diam mampu bikin benjolan di muka nongol dan mengotori ketampanan Bro yang legendaris itu. Stres!

Baca Juga :  Pilih Mana? Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer atau PIXY Make It Glow Beauty Skin Primer?

Bro, tidak bisa dimungkiri bahwa stres juga merupakan salah satu faktor munculnya jerawat. Sebuah studi menyatakan bahwa tingkat tekanan psikologis berbanding lurus dengan tingkat munculnya jerawat. Artinya, makin stres, makin jerawatan!

Kalau udah terlanjur stres dan jerawatan, gimana dong solusinya? Hindari stres dengan menyediakan waktu buat hobi biar rileks dikit. Habis itu, perlahan kita beresin masalah satu per satu dengan logic yang kita punya.

Hati-hati memilih produk skin care

Banyak yang menyangka, laki-laki memiliki sensitivitas yang lebih kecil daripada perempuan. Padahal, gender tidak memengaruhi hal tersebut, lho. Baik laki-laki maupun perempuan, keduanya bisa juga menjadi korban produk perawatan kulit wajah yang tidak cocok dengan wajah.

Grooming itu penting biar yang bening-bening langsung sigap merapat, tapi jangan asal pakai skin care juga, Bro! Kenali wajah sendiri dengan baik, apakah termasuk tipe yang berminyak atau justru kusam dan kering? Jika ragu, lebih baik dikonsultasikan ke dokter terlebih dahulu, ya. Apalagi kalau kulit wajah Broku termasuk tipe yang sangat sensitif.

Nah, itulah hal-hal yang wajib diperhatikan oleh kita, para lelaki yang mewarisi ketampanan legendaris, supaya wajah Anda terhindar dari jerawat. Jangan biarkan satu jerawat pun yang muncul ya, Bro. Tapi kalau udah terlanjur, segera lakukan langkah-langkah di atas untuk menanggulanginya.

Bro, tubuh manusia itu fleksibel, tergantung bagaimana kita menggunakannya dan apa saja yang asupan yang masuk, termasuk apakah asupan itu bergizi atau sebaliknya. Jadi, langkah di atas seharusnya udah cukup sih untuk menanggulangi jerawat. Namun kalau Bro termasuk yang nggak sabar dan kewalahan ngatur duit saking banyaknya, monggo melakukan pengobatan jika wajah terlanjur berjerawat.

Baca Juga :  Masker Wajah Alami dengan Bahan yang Mudah

Selamat mencoba, Bro! Semoga artikel ini bermanfaat.

 

.